Hasil Donasi Erupsi Gunung Semeru

Pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 15.30 WIB. Terjadi peningkatan Aktivitas Gunung Berapi Semeru disertai Awan Panas Guguran, yang mengakibatkan terjadinya semburan awan panas, dan guguran lava hingga ke wilayah pemukiman warga. Banyak rumah warga dan fasilitas umum yang terkena aliran lahar. Kerusakan jembatan dan jalan menyebabkan akses dari dan menuju lokasi bencana terhambat.

Sebagai rasa peduli terhadap bencana tersebut, OSIS SMKN 1 Bantul melakukan Penggalangan Dana dari tanggal 8 -15 Desember 2021 dengan donatur keluarga besar SMKN 1 BAntul terdiri dari siswa, guru, karyawan serta tamu yang datang ke sekolah dengan membuka kotak donasi di beberapa titik termasuk pos satpam.

Donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 14.161.600,00 dan barang baju pantas pakai sebanyak 7 kardus akan disalurkan kepada korban bencara erupsi Semeru di Lumajang. 

Adapun dari hasil donasi tersebut akan di salurkan dengan kerjasama pihak kedua yaitu lémbaga donasi yang bernama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta.

Semoga donasi ini dapat bermanfaat meringankan beban Saudara-saudara kita di Lumajang, menjadi sarana tali kasih antar sesama dan menjadi jalan shodaqoh bagi para donatur. Barokallohu ... Jazakillah khairan.